Anak Kampung Persiapan Robert Belajar Bersama TNI di Saung Satgas Yonif 623

Anak Kampung Persiapan Robert Belajar Bersama TNI di Saung Satgas Yonif 623

Papua Barat, TNI72 Dilihat
Sorsel, RK.com – Sejumlah anak-anak di Kampung Persiapan Robert mengunjungi pos Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/Bhakti Wira Utama untuk belajar bersama dalam rangka meningkatkan pengetahuan pelajaran yang diterima dari sekolah formal.
Dansatgas Pamtas Yonif 623/Bhakti Wira Utama Letkol Inf Dimas Yamma Putra dalam keterangan di Distrik Aifat mengapresiasi minat dan motivasi anak-anak di Kampung Persiapan Robert untuk belajar di Pos Satgas.
“Saya bangga dan apresiasi kepada anak-anak yang mengorbankan waktu bermainnya untuk belajar bersama-sama di pos, semoga ilmu yang diberikan kepada mereka akan bermanfaat bagi bekal untuk mencapai cita-citanya,” harap Dansatgas.
Sementara itu, Danpos Joshiro Lettu Inf Anditya menyebutkan, setiap sore hari anak-anak di Kampung Persiapan Robert mengunjungi posnya untuk bermain dan belajar.
Kegiatan Gadik Buta Aksara ini untuk mengisi kekosongan pada saat libur sekolah, Personil Pos Johsiro mengajarkan caramMembaca dan berhitung bagi anak-anak asuh Pos Johsiro yang masih kurang lancar membaca dan berhitung.
Pratu Lubis sebagai pengajar dalam pelaksanaan gadik buta aksara hari ini para anak-anak sangat antusias belajar di Saung Pos Johsiro, mereka terlihat sangat bersemangat menerima pelajaran.
Terlebih kami memberikan materi dengan buku yang memiliki banyak gambar sehingga proses belajar tidak membuat anak-anak mudah bosan. Usai belajar kami juga memberikan anak-anak asuh Pos Johsiro Susu Serdadu untuk meningkatkan nutrisi anak-anak Papua.
Sebelumnya, Satgas Yonif 623 yang sudah berjalan enam bulan selalu memberikan inovasi dan karya yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di daerah timur terutama di wilayah Papua Barat. (Ril)
Sumber : Satgas Yonif 623/Bhakti Wira Utama
Baca Juga :  Perlancar Ekonomi Masyarakat Satgas Yonif 122/Tombak Sakti Ciptakan Pasar Rakyat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *