Presiden Resmikan Sistem Pengelolaan Limbah Terpusat di Sei Selayur

Presiden Resmikan Sistem Pengelolaan Limbah Terpusat di Sei Selayur

Palembang, RK.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Terpusat (SPALDT) Sei Selayur yang berlokasi di Kecamatan Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26/10/2023) siang. Presiden mengatakan, infrastruktur ini dapat mendukung upaya pemulihan lingkungan dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Palembang.

“Sungai Musi sudah tercemar limbah sehingga dapat membahayakan kondisi kesehatan masyarakat di sini, khususnya masyarakat di sekitar Sungai Musi. Karena itu, keberadaan sistem pengelolaan limbah domestik ini sangat penting untuk mengurangi pencemaran di Sungai Musi yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat dan menurunkan kualitas lingkungan di Kota Palembang,” ujarnya.

Presiden menambahkan, saat ini masyarakat di Kota Palembang masih memanfaatkan air Sungai Musi untuk mendukung kegiatan rumah tangga maupun untuk mandi.
Pada kesempatan itu, Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Australia yang telah mendukung pembangunan sistem pengelolaan limbah terpusat yang menggunakan anggaran sebesar Rp1,32 triliun ini.

Baca Juga :  Sukses Ungkap Jaringan Narkoba Terbesar, Polda Sumsel Terima Penghargaan Lemkapi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *