Gelar FGD, IMO dan DHD 45 Sumut Jadikan Pemilu Momentum Persaudaraan Kebangsaan

Gelar FGD, IMO dan DHD 45 Sumut Jadikan Pemilu Momentum Persaudaraan Kebangsaan

Medan, RK.com – Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 diharapkan berjalan aman, lancar dan demokratis, sehingga seluruh agenda pembangunan nasional dapat berlanjut pada periode mendatang.

Di samping itu, publik berharap hasil Pemilu tahun ini, lahir wakil-wakil rakyat yang berintegritas dan komitmen pada kemajuan bangsa dan negara, termasuk Presiden yang akan melanjutkan pola pembangunan untuk lima tahun mendatang.

Hal ini terangkum dalam Forum Group Discussion (FGD) DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Sumatera Utara bekerjasama dengan Dewan Harian Daerah (DHD) 45 Sumatera Utara yang berlangsung pada Senin (12/2/2024) di Gedung Juang 45 Jalan Pemuda Medan.

FGD yang mengambil tema ‘Peran Media dan Suksesnya Pemilu Berkualitas’ diikuti awak media yang berhimpun dalam wadah DPW IMO Indonesia Sumatera Utara dengan menghadirkan narasumber pengamat media dan pengamat sosial politik diantaranya Dr H. Eddy Sofyan, MAP dan Dr H. Nispul Khoiri, MAg.

Ketua DPW IMO Indonesia Sumut, HA Nuar Erde dalam sambutannya mengatakan, lewat FGD ini akan semakin menguatkan semangat kita sebagai pemilik media yang di dalamnya ada insan pers agar memberitakan hal hal yang benar sehingga lahir Pemilu yang jujur, adil, berkualitas tanpa berita hoax dan berita hitam lainnya.

“FGD ini merupakan bahagian dari giat DPW IMO Indonesia Sumatera Utara yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada wartawan di IMO Indonesia Sumut, memahami dan memberitakan persoalan dengan jujur dan berkeadilan,” ujar Ketua DPW IMO Indonesia Sumatera Utara, HA Nuar Erde yang juga Pemimpin Umum media online www.penasumut.online, Senin (12/2/2024).

Senada, Nispul Khoiri dalam paparannya mengatakan, ada agenda besar yang sebentar lagi akan berjalan, yaitu Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden. Agenda nasional ini perlu dikawal dan disikapi secara bijak dan media berperan penting bagi suksesnya perhelatan politik bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *