Daftar Penyaringan Calon Bupati OKI, HM Dja’far Shodiq Minta Dukungan Partai Koalisi Pada Pilkada 2024

Daftar Penyaringan Calon Bupati OKI, HM Dja'far Shodiq Minta Dukungan Partai Koalisi Pada Pilkada 2024

Berita, OKI, PILKADA, POLITIK44 Dilihat

Ogan Komering Ilir, RK.com – Para kader internal Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa ( DPC PKB) kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendaftar pada hari pertama masa penyaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah oleh Dewan Perwakilan Daerah II Partai Golkar Kabupaten OKI. Senin, (22/4/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Sosok yang pertama kali mendaftarkan diri adalah mantan Bupati OKI periode 2019-2024 dan juga ketua DPC Partai PKB kabupaten OKI, H.M. Dja’far Shodiq. Ia mendatangi langsung kantor DPD II Partai Golkar OKI di hari pertama dibukanya penyaringan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 oleh partai Partai Golkar.

Sekretaris DPC Partai PKB kabupaten OKI Harimandani, SH mengatakan setelah mendengar DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI telah membuka penyaringan calon kepala daerah kabupaten OKI, pihaknya bersama ketua DPC Partai PKB H.M. Dja’far Shodiq telah siap menyatakan mengambil formulir pendaftaran di hari pertama di DPD II Partai Golkar kabupaten OKI.
“Apapun mekanisme dan rekomendasi partai golkar, dan menyatakan siap mengambil formulir dihari pertama di DPD II Partai Golkar kabupaten OKI dan menyatakan siap untuk menjadi bagian bersama-sama untuk mengusung menjadikan ketua DPC Partai PKB kabupaten OKI H.M. Dja’far Shodiq menjadi Bupati kabupaten OKI periode 2025-2029,” Singkatnya.
Usai mengambil formulir pendaftaran, saat diwawancarai awak media ketua DPC Partai PKB kabupaten OKI yang juga bakal calon bupati OKI, H.M. Dja’far Shodiq meminta dukungan koalisi partai di Pilkada mendatang.
H. M. Dja’far Shodiq mengungkapkan, kedatangannya ke DPD II Partai Golkar kabupaten OKI merupakan peryataan sikap akan keinginan dirinya atas dukungan partai Golkar.
“Makanya ketika partai golkar membuka penyaringan calon bupati dan wakil bupati, saya ingin menjadi yang pertama mendaftar,” Ujar Shodiq.
Dijelaskan Shodiq, maksud kedatangannya ke kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI ingin meminta dukungan koalisi dalam kontestasi politik di Pilkada 2024 mendatang.
“Partai PKB ini hanya memperoleh 7 kursi, artinya masih sangat dibutuhkan tambahan kursi untuk mencalonkan diri,” Ungkap Shodiq.
Dirinya mengutarakan, dirinya berserta partai PKB bersedia mentaati mekanisme dan persyaratan yang telah ditetapkan oleh partai Golkar.
“Kami siap mentaati semua mekanisme dan persyaratan yang ditetapkan oleh partai Golkar,” Jelas Shodiq.
Disinggung untuk bergandeng dengan ketua DPD II partai Golkar kabupaten OKI Bakri Tarmuzi SE, dirinya menyatakan, ” itu tergantung kepada pak bakri nya,” tegasnya.
Sementara ditempat yang sama, ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten OKI Bakri Tarmuzi, SE mengatakan partai Golkar menyambut baik keinginan dari partai PKB berkoalisi guna mengusung H. M. Dja’far Shodiq di Pilkada nanti.
“Semoga apa yang di cita-citakan beliau terkabul sesuai dengan formulir yang diambil, yakni menjadi bupati OKI,” papar Bakri.
Ia menegaskan bahwa partai Golkar tidak memungut biaya apapun dalam proses penyaringan bakal calon bupati dan wakil bupati OKI.
“Makanya partai Golkar mengambil keputusan membuka pendaftaran cuma 3 hari, karena dibulan Mei 2024 partai Golkar akan melakukan survei terhadap bakal calon,” tukas Bakri.
Usai mengambil formulir di DPD II partai Golkar Kabupaten OKI, H. M. Dja’far Shodiq dan rombongan dihari yang sama, juga mendaftar dan mengambil formulir di DPC Partai PDI-Perjuangan kabupaten OKI.
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *