Program B2SA Goes to School langkah strategis upaya penanganan stunting di OKI

Program B2SA Goes to School langkah strategis upaya penanganan stunting di OKI

Ogan Komering Ilir, RK.com – Upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya pola makan sehat dan bergizi kembali diperkuat melalui programB2SA Goes to School” yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkab OKI Melalui Dinas KPTPH. Acara sosialisasi tersebut, yang dilaksanakan di SMKN 2 Kayuagung pada Jum’at (31/5/2024) dan di hari Kamis, (30/5/2024) kemarin dilaksanakan di SMPN 1 Kayuagung.

Progam B2SA merupakan Amanat UU 18 Tahun 2012 tentang Pangan Pasal 60 menyatakan bahwa Pemerintah dan Pemda berkewajiban mewujudkan penganekaragaman konsumsi Pangan dengan membudayakan pola konsumsi Pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA). Diharapkan melalui program ini dapat menciptakan generasi yang sehat dan cerdas di Kabupaten OKI untuk menyongsong generasi Indonesia Emas 2045.

Pj Bupati OKI melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Zulpikar, S.Sos., MM dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya pendidikan dan sosialisasi tentang pola konsumsi yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman.

“Kami berharap melalui program ini, kita dapat menciptakan generasi muda yang cerdas dan sehat,” ujarnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *